View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Mathematics and Natural Sciences
      • UT - Statistics and Data Sciences
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Mathematics and Natural Sciences
      • UT - Statistics and Data Sciences
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Konjoin untuk Menentukan Preferensi Konsumen dalam Memilih Marketplace (Studi Kasus: Mahasiswa S1 Institut Pertanian Bogor, Dramaga).

      No Thumbnail [100%x80]
      View/Open
      Fulltext (12.40Mb)
      Date
      2019
      Author
      Nisa, Nabilla Rida Tri
      Masjkur, Mohammad
      Suhaeni, Cici
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Jumlah marketplace di Indonesia terus mengalami peningkatan pada era saat ini. Hal ini menyebabkan konsumen menjadi lebih selektif dalam memilih marketplace untuk berbelanja. Pihak marketplace juga semakin bersaing dalam mengembangkan marketplace-nya agar menjadi marketplace yang paling diminati konsumen. Analisis konjoin adalah analisis yang tepat dan dapat digunakan untuk mengetahui preferensi dalam memilih marketplace. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kombinasi taraf-taraf atribut yang paling disukai konsumen dalam memilih marketplace sebagai tempat berbelanja dengan menggunakan analisis konjoin. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data hasil survei terhadap mahasiswa S1 IPB Dramaga mengenai preferensi mahasiswa dalam memilih marketplace. Hasil analisis konjoin menunjukkan bahwa promo gratis biaya pengiriman dengan jumlah pembelian tertentu, cara pembayaran melalui transfer ATM / internet banking / mobile banking, menggunakan jasa pengiriman JNE/ J&T/ TIKI/ POS, menyediakan testimoni customer, serta tampilan aplikasi yang bagus dan menarik cenderung diminati konsumen. Nilai Relatif Penting (NRP) menunjukkan bahwa atribut metode pembayaran merupakan atribut yang sangat diutamakan oleh konsumen dalam memilih marketplace sebagai tempat berbelanja.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/100543
      Collections
      • UT - Statistics and Data Sciences [2075]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      NoThumbnail