Browsing UT - Management by Title
Now showing items 1295-1314 of 3354
-
Analisis peramalan penjualan karoseri big bus dan medium bus pada PT Rahayu Santosa
(2016)Peramalan merupakan seni untuk memprediksi kemungkinan yang akan terjadi di masa depan. Pada penelitian ini peramalan dilakukan untuk mengetahui estimasi permintaan produk Big Bus dan Medium Bus periode Juni sampai Desember ... -
Analisis Peramalan Penjualan Menggunakan Kointegrasi Antar Komoditas di Perusahaan Energi XYZ
(2011)Di negara-negara yang sedang berkembang, bahan bakar gas merupakan sumber perekonomian yang sangat fundamental. Salah satu jenis bahan bakar yang berbentuk gas yaitu Gas bumi. Gas bumi merupakan alternatif sumber energi ... -
Analisis Peramalan Penjualan Menggunakan Metode Kointegrasi Antara Jenis Kue Di Triple Combo Bogor
(2011)Berbagai jenis makanan dan jajanan semkakin banyak ditemui di lingkungan, baik jenis makanan kecil dan makanan besar. Kue klappertart contohnya, kue yang berasal dari Menado ini dulunya banyak di konsumsi oleh para bangsawan ... -
Analisis Peramalan Penjualan Menggunakan Metode Kointegrasi Pada Produk Safe 1 dan Cypergard (500 ml dan 100 ml) di PT Chemigard
(2011)PT Chemigard merupakan industri pestisida pembasmi rayap yang berlokasi di daerah Ciputat Tangerang - Banten. Produk pembasmi rayap yang diproduksi oleh PT Chemigard adalah Cypergard dan Safe 1. Produk Cypergard terdiri ... -
Analisis Peramalan Penjualan Menggunakan Metode Kointegrasi Pada Produk Tipe Mobil City Car, Sedan dan MPV di Auto 2000
(2011)Krisis finansial global sejak tahun 2008 yang masih terasa dampaknya hingga kini, telah mempengaruhi kinerja sektor otomotif di Indonesia terutama pada tahun 2009. Menurut laporan GAIKINDO tingkat produksi dan penjualan ... -
Analisis Peramalan Penjualan Menggunakan Metode Kointegrasi Pada Tipe Mobil Sedan, City Car, MPV dan SUV di Honda Mandiri Bogor
(2012)Pertumbuhan ekonomi di Indonesia terus mengalami peningkatan setelah kerisis moneter. Menurut data yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2011 meningkat 6,5 persen terhadap tahun ... -
Analisis Peramalan Penjualan Menggunakan Pendekatan Kointegrasi Pada Komoditas ABS (Acrylonitrile Butadiene Stryrene), PP (Polypropylene) dan PS (Polystyrene) di PT S-IK Indonesia
(2011)Hampir seluruh kegiatan manusia senantiasa diarahkan pada kondisi waktu yang akan datang, dimana keberadaannya tidak dapat diketahui secara pasti. Hal yang juga terjadi pada kegiatan perusahaan. Semua perusahaan beroperasi ... -
Analisis Peramalan Penjualan pada UKM Mie Kondang Sebagai Salah Satu Mitra Binaan PT. Indofood Sukses Makmur Bogasari Flour Mills
(2007)Pangan merupakan kebutuhan yang diperlukan orang banyak sebagai kebutuhan primer. Pangan menempati urutan teratas dalam permenuhannya. Pemilihan surnber karbohidrm sebagai altematif nasi merupakan salah satu akibat berubahnya ... -
Analisis Peramalan Penjualan Sepeda Motor Honda Tipe Bebek, Matik, dan Sport di PT. Catur Putra Jaya Menggunakan Metode Kointegrasi
(2013)Kegiatan forecasting ditujukan untuk mengurangi ketidakpastian akan sesuatu yang belum terjadi di masa depan; memang tidak ada satu metode pun yang dapat menghilangkan ketidakpastian. Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis ... -
Analisis peramalan penjualan tahu kita pada PT. Kitagama, Jakarta
(2011)Tahu merupakan salah satu makanan olahan dari kedelai yang memiliki kandungan gizi cukup tinggi. Meningkatnya konsumsi tahu saat ini sejalan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya makanan bergizi. Untuk ... -
Analisis Peramalan Penjualan Televisi di PT Interyasa Homindo cabang Bogor
(2013)Forecasting is the art and science to predict future events. The purpose of this study was to analyze the pattern of TV sales data, assess the quantitative forecasting methods most suitable to predict the amount of TV sales ... -
Analisis Peramalan Permintaan dan Perencanaan Agregat Pada UMKM Risollaku Bogor
(2021)Risollaku merupakan salah satu UMKM di wilayah Bogor Barat yang memproduksi kue risoles yang dijadikan makanan olahan beku. Dalam menjalankan usahanya, Risollaku memiliki kendala dalam memperkirakan jumlah permintaan ... -
Analisis Peramalan Permintaan Jasa Transportasi Kereta Api Commuter Line Jabodetabek
(2014)Commuter Line railway transportation is one of the mass transportation that organize activity of transportation services in the Jabodetabek areas. The objectives of this research are to identify the data’s pattern of ... -
Analisis Peramalan Permintaan pada UMKM di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus: Toko Seragam Sekolah)
(2021)Munculnya kasus Coronavirus Disease (Covid-19) menimbulkan berbagai dampak bagi perekonomian Indonesia, salah satunya bagi penyedia seragam sekolah dengan adanya kebijakan Belajar Dari Rumah. Analisis peramalan permintaan ... -
Analisis Peramalan Permintaan Sayuran Menggunakan Pendekatan Kointegrasi Pada PT Saung Mirwan, Bogor, Jawa Barat
(2012)Usaha di sub sektor pertanian, khususnya di dalam bidang hortikultura yaitu sayuran memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan pertanian dan memiliki nilai strategis dalam upaya memenuhi kebutuhan akan protein, vitamin, ... -
Analisis peramalan produk biskuit pada PT Indofood CBP Sukses Makmur divisi biskuit Purwakarta.
(2017)Perusahaan perlu memperhatikan tingkat prioritas produk berdasarkan volume penjualan dan nilai uang produk tersebut. Metode ABC digunakan dalam penentuan produk prioritas sehingga produk yang masuk pada kelas A pada PT ... -
Analisis Peramalan Tingkat Produksi Dan Konsumsi Daging Sapi Nasional Dalam Rangka Swasembada Pangan
(2015)Swasembada daging sapi merupakan salah satu dari lima program utama Kementerian Pertanian. Tingginya konsumsi daging sapi nasional tidak dapat terpenuhi dari jumlah produksi daging sapi lokal. Kebutuhan konsumsi dipenuhi ... -
Analisis Peran Employer Branding Terhadap Employee Retention pada Perusahaan Multifinance
(2023)Data terkait turnover karyawan di PT X menunjukkan bahwa pengunduran diri karyawan paling banyak disebabkan oleh faktor pekerjaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi karyawan terhadap employer branding ... -
Analisis Peran Komunikasi Antara Pimpinan dan Karyawan dalam Menciptakan Lingkungan Kerja yang Efektif
(2004)Pada saat ini, banyak perusahaan yang kurang menyadari arti pentingnya komunikasi sehingga pada akhimya dapat menimbulkan ketidakharmonisan dalam lingkungan kerja, yang berdampak kepada kegiatan operasional perusahaan. ...