Show simple item record

dc.contributor.advisorYuliati, Lilik Noor
dc.contributor.authorCahyani, Widya
dc.date.accessioned2018-04-20T02:49:06Z
dc.date.available2018-04-20T02:49:06Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/91842
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran materi pendidikan konsumen, sumber informasi, dan kelompok acuan terhadap perilaku konsumen cerdas pada siswa SMA, serta menganalisis perbedaan variabel tersebut di wilayah Kabupaten Bogor dan Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan desain cross sectional study dan melibatkan dua Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di wilayah kabupaten dan Kota Bogor. Pemilihan lokasi dilakukan secara purposive dengan pertimbangan sekolah tersebut menerapkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan menggunakan Buku Sekolah Elektronik (BSE). Teknik penarikan contoh menggunakan cluster random sampling dengan jumlah sampel 129 siswa SMA, 68 siswa SMA di Kabupaten Bogor dan 61 siswa SMA di Kota Bogor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan pada perilaku konsumen cerdas di kedua wilayah. Pengetahuan objektif tentang kewajiban konsumen dan kelompok acuan (dimensi pengalaman) memiliki pengaruh positif signifikan terhadap perilaku konsumen cerdas pada siswa SMA.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcConsumer scienceid
dc.subject.ddcInformation sourceid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcBogor, Jawa Baratid
dc.titlePengaruh Kesadaran Materi Pendidikan Konsumen, Sumber Informasi, dan Kelompok Acuan terhadap Perilaku Konsumen Cerdas pada Siswa SMA.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordkelompok acuanid
dc.subject.keywordkesadaran materi pendidikan konsumenid
dc.subject.keywordsumber informasiid
dc.subject.keywordpengetahuan objektifid
dc.subject.keywordperilaku konsumen cerdasid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record