Faktor-faktor yang mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Keputusan Pembelian Nu Green Tea Original
Abstract
Nu Green Tea merupakan pelopor minuman teh hijau siap minum dalam kemasan. Sejak Nu Green Tea memasuki pasar tahun 2005 hingga kini produk Nu Green Tea mampu menguasai pangsa pasar sebesar 50 persen melebihi para pesaingnya. Namun bagi perusahaan Nu Green Tea tetap harus mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasarnya. Oleh karena itu, perlu untuk memengidentifikasi karakteristik konsumen yang melakukan pembelian Nu Green Tea, mengidentifikasi proses pengambilan keputusan pembelian konsumen Nu Green Tea, dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian Nu Green Tea. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Karakteristik konsumen yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari usia, jenis kelamin, status pernikahan, pendidikan terakhir, pekerjaan, dan pendapatan per bulan. Berdasarkan hasil penelitian terdapat tiga faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian Nu Green Tea, yaitu 1) faktor lingkungan terdiri dari: kondisi cuaca yang panas, kepraktisan, kemudahan memperoleh produk, dan pengalaman pribadi, 2) faktor perbedaan individu terdiri dari: pengetahuan mengenai atribut produk, dan pendapatan, 3) faktor psikologis terdiri dari: kepopuleran merek dan promosi/ iklan.
Collections
- UT - Management [3354]