Show simple item record

dc.contributor.advisorKrisnatuti, Diah
dc.contributor.authorWahyuningsih, Ika Sri
dc.date.accessioned2017-05-09T04:10:58Z
dc.date.available2017-05-09T04:10:58Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84940
dc.description.abstractMotivasi belajar menjadi penggerak dalam diri remaja untuk belajar dengan sungguh-sungguh guna memperoleh hasil belajar yang baik. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh gaya pengasuhan ibu dan interaksi saudara kandung terhadap motivasi belajar remaja anak bungsu. Penelitian ini dilakukan di SMPN X Dramaga Bogor dengan sampel penelitian sebanyak 60 orang remaja anak bungsu (30 laki-laki dan 30 perempuan) yang berusia 13-15 tahun. Gaya pengasuhan ibu otoritatif, interaksi kehangatan dan motivasi belajar remaja anak bungsu perempuan lebih tinggi dibandingkan remaja anak bungsu laki-laki. Usia ibu dan rentang usia saudara berhubungan negatif dengan motivasi belajar remaja sedangkan, gaya pengasuhan ibu otoriter, gaya pengasuhan ibu otoritatif, dimensi kehangatan dan kekuasaan saudara kandung berhubungan positif dengan motivasi belajar pada remaja anak bungsu. Motivasi belajar dipengaruhi oleh usia ibu, gaya pengasuhan ibu otoritatif, serta dimensi kekuasaan dan konflik.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultral University (IPB)id
dc.subject.ddcFamily and Consumer Sciencesid
dc.subject.ddcParents and childerid
dc.titleGaya Pengasuhan Ibu, Interaksi Saudara Kandung, dan Motivasi Belajar Remaja Anak Bungsuid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordanak bungsuid
dc.subject.keywordgaya pengasuhan ibuid
dc.subject.keywordinteraksi saudara kandungid
dc.subject.keywordmotivasi belajarid
dc.subject.keywordremajaid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record