Efektivitas Bauran Komunikasi Pemasaran Rumah Makan Wong Solo Kalimalang Jakarta Timur
Abstract
Sektor bisnis kuliner adalah salah satu alternatif kesempatan kerja yang mampu menampung kelebihan tenaga kerja karena umumnya sektor ini tidak terlalu membutuhkan persyaratan tertentu seperti tingleat pendidikan dan keterampilan khusus. Rumah Malean Wong Solo merupakan salah satu bentuk sektor bisnis kuliner, saat ini telah memilki banyak cabang yang telah tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Pengembangan rumah makan ini dimasa yang akan datang membutuhkan strategi pemasaran yang baik untuk dapat meningkakan citra dan menarik pembeli. Salah satu strategi pemasaran adalah strategi promosi. Bauran kominikasi pemasaran merupakan salah satu bentuk promosi yang mempunyai peranan penting dalain perulnusan strategi pemasaran. Bauran komunikasi pemasaran adalah usaha-usaha yang yang dapat dilakukan perusahaan untuk mempengaruhi pennintaan produknya dengtan berdasarkan patla lima alat komunikasi tama yaitu periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarkat, penjualan pribadi dan penlasaran langsung.