Tas serut dua sisi sebagai tren baru yang ekonomis sekaligus media kampanye cinta lingkungan [Laporan Akhir PMK]
Date
2008Author
Dalimunthe, Muhammad Adam
Sakinah, Rininda Yuliana
Sanjaya, Irvan
Tria, Edo Natunas
Dwintasari, Veni
Metadata
Show full item recordAbstract
Kota Bogor yang ~nenjadsi alah sat11 sentra indust1.i tas cli Indonesia mendorong munculnya inovasi dan kreasi dala~nu saha desain dan produksi [as. Usalla [as serut dua sisi yang ~nenyertakan pesan cinta lingkungan pada setiap produknya dilatarbelakangi oleh rendahnya kepedulian niasyarakat terhadap lingkungan. Secara spesifik ko~noditasd ala~nb isnis ini adalah tas serut dua sisi. Tas ini terbuat dari dua lapis bahan, yaitu kain katun ber~notidf a~kia in blacu sehingga rne~nilikki ualitas yang baik. Keistimet\~aan tas ini adalah terdapatnya dua model dalam'satu tas. Model pertalna ialah tas serut yang disandang dengan bahan kain motif. Ketika tas serut tersebut dibalik dan rnenjadi sisi dalarn, sisi dalam sebelumnya akan menjadi sisi luar, yaitu tas selernpang dengan bahan kain blacu yang diberi sablon berisi pesan cinta lingkungan.
Collections
- PKM - Kewirausahaan [439]