Studi Perencanaan Strategi Pemasaran Susu Bubuk Merek Indomilk untuk Meningkatkan Pangsa Pasar (Studi Kasus di Daerah Bogor)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk merencanakan strategi pemasaran yang tepat bagi produk hasil olalian susu, yaitu susu bubuk dengar) merek Indomilk. Penelitian ini merupakan penelitian eksploratif dan pendekatan yang digunakan adalah pendekaran berencana. Perencanaan strategi ini ditujukan sebagai upapa peningkaran pangsa pasar produk. Prakiraan pangsa pasar produk ini dilakukan terhadap berbagai merek susu detigan menganalisa perpindahari merek (brand swirching). Teknik yang digunakan untuk proses tersebut adalali teknik rantai Markov (Markov Chain): Perencanaan ini dilaliukan dengan meniperliatikan tiga komponeri. Kompotierl pertama adalali faktor kekuatan, kelemalian, peluang, dan ancarnan produk. Komponen kedua mencakup prioritas konsumen dalam memilih dan membeli produk. Dan koniponen itetiga adalali si1;lus daur liidup produk.