Analisis citra perempuandalam iklan televisi terkait pornografi dan pornoaksi
Date
2009Author
Ikramatunnafsiah, Syelvia
Rifqa
Widiameiga, Arlita Puji
Metadata
Show full item recordAbstract
Saat ini penggunaan televisi oleh masyarakat sebagai salah satu cara mendapatkan informasi sudah merupakan suatu kewajaran. Televisi juga merupakan media komunikasi massa. Bahkan sebagian besar penduduk dunia menjadikan televisi sebagai suatu akses yang dinilai dapat memberikan informasi yang nyata. Bentuk tayangan yang ada dalam televisi sangat beragam termasuk iklan. Iklan merupakan salah satu komponen yang tidak akan pernah lepas dari televisi. Seiring dengan perkembangan televisi, variasi iklan juga semakin beragam. Kreatifitas iklan pun sangat beragam. Salah satu unsure yang mendukung kekreatifitasan itu adalah adnya sosok perempuan sebagai modelnya. Penggunaan perempuan dalam iklan sangat rentan terhadap unsur pornografi yang mana masih terdapat perbedaan pemahamantentang pornografi dalam masyarakat.
Collections
- PKM - Gagasan Tertulis [553]