Show simple item record

dc.contributor.advisorAunuddin
dc.contributor.advisorSumantri, Bambang
dc.contributor.authorSunarto, Hari
dc.date.accessioned2024-04-01T06:26:51Z
dc.date.available2024-04-01T06:26:51Z
dc.date.issued1991
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/144504
dc.description.abstractSalah satu masalah di dalam riset pemasaran adalah bagaimana mengukur sikap beberapa individu terhadap obyek-obyek yang diteliti secara benar dan menyajikan hubungan. tersebut di dalan suatu grafik (peta) yang melukiskan persepsi, sikap dan penilaian tersebut. Pengukuran sikap lebih sukar dilakukan, karena sikap tidak terlihat dalam pengertian fisik. Oleh karena itu diperlukan sejumlah teknik/pertanyaan khusus untuk mengukur sikap seseorang. Hingga sant Ini telah berhasil dikembangkan sejumlah teknik khusus untuk menangani masalah pengukuran sikap, yang beberapa diantaranya dipergunakan pada penelitian ini. Sikap memiliki dimensi ganda, artinya terdapat lebih dari satu aspek yang membentuk sikap seseorang, sehingga diperlukan analisis peubah ganda dalam penyelesaian masalah yang berhubungan dengan pengukuran sikap. Salah satu metode peubah ganda yang tepat untuk hal ini adalah Penskalaan Berdimensi Ganda. Penskalaan Berdimensi Ganda mampu menghasilkan sebuah konfigurasi yang melukiskan hubungan antara berbagai obyek yang diteliti berdasarkan persepsi individu. Di dalam manajemen pemasaran, konfigurasi yang dihasilkan ini sangat berguna untuk nenperoleh informasi mengenal bagaimana kedudukan sebuah perusahaan dibandingkan dengan perusahaan lainnya, dengan siapa perusahaan itu bersaing? Konfigurasi demikian ini selanjutnya digunakan untuk menentukan strategi spa yang seyogyanya diikuti oleh perusahaan bersangkutan. Bahan yang dipergunakan pada penelitian ini berupa data primer dari hasil survei yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcPenerapan pengukuran sikap dan penskalaan berdimensi ganda di dalam riset pemasaranid
dc.titlePenerapan pengukuran sikap dan penskalaan berdimensi ganda di dalam riset pemasaranid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record