Show simple item record

dc.contributor.advisorRatnawati, Anny
dc.contributor.authorPetrarcha, Beta
dc.date.accessioned2024-02-27T03:10:16Z
dc.date.available2024-02-27T03:10:16Z
dc.date.issued1992
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/140082
dc.description.abstractPersaingan dalam dunia usaha terjadi antar industri dan antar perusahaan, termasuk juga industri perdagangan barang eceran. Salah satu jenis pedagang barang eceran modern yang sangat berkaitan erat dengan sektor pertanian adalah pasar swalayan. Aspek yang akan diteliti dalam persaingan antar pasar swalayan adalah promosi tanpa me- ninggalkan aspek-aspek yang lain. Masalah yang terjadi dan perlu diteliti adalah biaya promosi tinggi tetapi dana yang tersedia terbatas sehingga harus ada pemilihan cara dan media promosi yang digunakan. Penelitian dilakukan di PT. Hero Mini Supermarket Jakarta dan Bogor pada pertengahan bulan Januari sampai dengan April 1991. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, pengamatan langsung dan penyebaran kuesioner kepada responden yang dipilih secara sengaja. Perkembangan Hero saat ini bermula dari sebuah toko makanan dan minuman (CV. Hero) di Gang Ribal (kini bernama Jl. Pintu Besar Selatan) Jakarta yang berdiri tahun 1954. Usaha tersebut berkembang pesat sehingga tahun 1971 bentuk dan jenis usahanya dirubah menjadi PT. Hero Mini Supermar- ket dan sejak 1989 melakukan 'go public. Kegiatan pokok dihasilkan pada tingkat kepercayaan 90 persen. Promosi yang dilakukan selama ini baik dan menguntungkan bagi perusahaan. Sebagian besar konsumen mempunyai frekuensi belanja yang tidak menentu. Dari segi waktu berbelanja, sebagian konsumen menyatakan bahwa mereka tidak mempunyai waktu berbelanja yang khusus. Mengenai motivasi berbelanja di Hero, sebagian besar konsumen menganggap lokasi Hero yang strategis menyebabkan mereka berbelanja di Hero..dstid
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcAnalisis promosi pasar swalayan$bstudi kasus PT. Hero Mini Supermarketid
dc.titleAnalisis promosi pasar swalayan : studi kasus PT. Hero Mini Supermarketid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record