Show simple item record

dc.contributor.advisorSuharno
dc.contributor.authorZamzami, Moh Thafqanul Hafid Ahza
dc.date.accessioned2023-09-08T06:50:30Z
dc.date.available2023-09-08T06:50:30Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/124588
dc.description.abstractJumlah koperasi yang belum memanfaatkan digitalisasi masih banyak bahkan banyak juga koperasi yang tidak aktif. Koperasi terbagi menjadi lima jenis Koperasi diantaranya Koperasi Produsen, Koperasi Pemasaran, Koperasi Simpan Pinjam, Koperasi Jasa, dan Koperasi Konsumen. Walaupun sudah mengadaptasikan dengan digitalisasi namun Koperasi Pemasaran Digital Idbotani Nusantara memiliki beberapa permasalahan, apalagi dalam pengambangan marketplace nya. Data dari website marketplace Koperasi Pemasaran Digital Idbotani Nusantara tercatat selama periode 2021 hingga 2023 hanya terjadi 48 total transasi saja. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan Business Model Canva. Hasil Penelitian Koperasi Pemasaran Digital Idbotani Nusantara merumuskan sebuah prototype model bisnis di masa depan dengan strategi alternatif yang meliputi penambahan segmen baru, pembaruan website, implementasi star seller, pembentukan komunitas grup, kerjasama dengan mahasiswa, diversifikasi sumber pendapatan, pembentukan toko retail, pengembangan unit bisnis baru, peningkatan kerjasama dengan berbagai pihak, dan peningkatan pencatatan keuangan yang baik.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleStrategi Pengembangan Koperasi Pemasaran Digital Idbotani Nusantara Dengan Pendekatan Business Model Canvas (BMC)id
dc.title.alternativeIdbotani Nusantara Digital Marketing Cooperative Development Strategy Business Model Canvas (BMC)id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordkoperasiid
dc.subject.keywordmarketplaceid
dc.subject.keywordstrategiid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record