Show simple item record

dc.contributor.advisorHubeis, Aida Vitayala S
dc.contributor.advisorGardjito
dc.contributor.advisorMintarti
dc.contributor.authorRochyadi N., Rudy
dc.date.accessioned2023-06-13T03:27:25Z
dc.date.available2023-06-13T03:27:25Z
dc.date.issued2003
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/118979
dc.description.abstractPelanggan PDAM Kabupaten Bogor ada!ah publik eksternal PDAM Kabupaten Boger. Mereka terdiri dari berbagai golongan dan kelas sosial, sehingga dalam memilih jenis langganan, cara menyampaikan dan menerima komunikasi, cara melakukan pembayaran dan penangihan sangat bervariasi. Keanekaragaman karakterisktik pelanggan yang dimiliki tersebut tentunya akan mempengaruhi respon mereka terhadap program komunikasi eksternal PDAM Kabupaten Bogar. Penelitian ini merupakan sebuah survei yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran karakteristik pelanggan dan respon pelanggan terhadap komunikasi eksternal PDAM Kabupaten Begor serta menjelaskan hubungan antara karakteristik pelanggan dan respon pelanggan terhadap komunikasi ekstemal PDAM Kabupaten Begor. Populasi penelitian 54.584 sambungan langsung dengan sampel 120 orang. Data primer didapatkan dari kuisioner sedangkan data sekunder diperoleh dari pihak terkait di PDAM. Analisis data menggunakan uji Kendali Thau-b. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteritik pelanggan kelas rumah tangga didominasi rumah tangga semi mewah, jumlah pendapatan pelanggan terbanyak dalam kategori sedang (1-2 juta/bulan), tingkat pendidikan terbanyak pada golongan tinggi (Dip!oma-sarjana). lama berlangganan di dominasi pelanggan baru (< 5 tahun), jumlah pengguna air dalam satu rumah tangga terbanyak pada katagori sedikit (1-5 jiwa). pelanggan terbanyak memanfaatkan media langsung atau datang ke PDAM, pelanggan membayar rekening terbanyak memilih langsung datang ke PDAM.Respon pelanggan terhadap komunikasi esktemal PDAM Kabupaten Bogor yang meliputi: sikap yang ditunjukkan pelanggan terbanyak dalam katagori mendukung program yang telah dilaksanakan PDAM, pelanggan menilai baik terhadap citra perusahaan, dan pelanggan pada umumnya merasa puas terhadap pelayanan dari PDAM Kabupaten Bogor. Karakteristik pelanggan mempunyai hubungan dengan respon pelanggan terhadap komunikasi eksternal PDAM Kabupaten Bogor. Jumlah pendapatan mempunyai hubungan yang nyata dan negatif dengan sikap dan persepsi, tingkat pendidikan mempunyai hubungan yang sangat nyata dan negatif dengan sikap.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcCommunicationid
dc.subject.ddcExternal communicationid
dc.titleRespon pelanggan terhadap komunikasi ekternal PDAM Kabupaten Bogorid
dc.typeThesisid
dc.subject.keywordPDAM Clientid
dc.subject.keywordmedia komunikasiid
dc.subject.keywordkarakteristik pelangganid
dc.subject.keywordekternal PDAMid
dc.subject.keywordKab.Bogorid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record