Show simple item record

dc.contributor.advisorKusnadi, Nunung
dc.contributor.advisorRifin, Amzul
dc.contributor.authorMahfudlotul'ula, Mahfudlotul'ula
dc.date.accessioned2023-06-06T03:13:14Z
dc.date.available2023-06-06T03:13:14Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/118421
dc.description.abstractKeputusan petani bandeng menjual produknya ke farmgate atau travelling menjadi keputusan yang penting untuk dilakukan karena keputusan tersebut akan mempengaruhi pendapatan yang diterima petani. Petani bandeng yang memiliki akses informasi pasar pada umumnya akan memilih cara penjualan yang menguntungkan bagi mereka. Cara penjualan yang menguntungkan diduga ialah penjualan melalui travelling karena penjualan bandeng melalui travelling menawarkan harga yang lebih tinggi dibanding penjualan di farmgate. Namun berdasarkan data Sensus Pertanian tahun 2013 menunjukkan bahwa petani bandeng sebesar 89 persen menjual bandeng di farmgate. Hal ini menjadi dasar pertanyaan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi petani dalam memilih cara penjualan bandeng? Dengan demikian tujuan dari penelitian adalah untuk menganalisis faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi petani bandeng dalam memilih cara penjualan.id
dc.description.abstractMilkfish farmers’ decision to sell their product at the farmgate or through traveling is an important decision. It is because the decision will affect the farmers’ income. Milkfish farmers who have access to market information generally will choose the most profitable way of sale for them. The most profitable way of sale allegedly is selling through traveling, because selling through traveling offers higher price than farmgate price. Nevertheless, data of Census of Agriculture 2013 showed that 89 percent of milkfish farmers sell their products at farmgate. This became a question of what factors are affecting milkfish farmers in choosing to whom they sell their products? The objectives of this study to analyze factors that influence how milkfish farmers selling milkfish.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcAgricultural Economics - Marketingid
dc.titleFaktor-faktor penentu cara penjualan bandeng budidaya tambak di Jawa Barat Indonesiaid
dc.title.alternativeDeterminants of How Milkfish Farmers Selling Milkfish in West Java Indonesiaid
dc.typeThesisid
dc.subject.keywordbehaviorid
dc.subject.keywordfarmgateid
dc.subject.keywordlogistic regressionid
dc.subject.keywordtravelingid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record