Show simple item record

dc.contributor.advisorSumarwan, Ujang
dc.contributor.authorMaulidini, Indah Ageng
dc.date.accessioned2022-08-19T07:55:13Z
dc.date.available2022-08-19T07:55:13Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/113826
dc.description.abstractMaraknya isu food waste mendorong pelaksanaan beberapa kampanye sosial salah satunya kampanye sosial #HabiskanMakananmu. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengidentifikasi karakteristik dan menganalisis efektivitas konten kampanye sosial pada #HabiskanMakananmu di Instagram. Penelitian ini merupakan desain eksploratori dengan metode analisis isi. Teknik pengambilan data menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 200 konten kampanye sosial di Instagram menggunakan metode analisis konten. Data diolah dengan tabulasi silang dan interpretasi deskriptif menggunakan aplikasi Microsoft Excel, IBM SPSS Statistics 25.0, dan web Voyant sebagai aplikasi pengolahan data kualitatif. Hasil efektivitas konten menunjukkan sebagian besar konten sudah menarik, menggunakan bahasa baku dalam penyampaian pesan, mengandung dua hingga tiga informasi, menimbulkan rasa sadar dan simpati pada pembaca, serta berpotensi mengubah perilaku pembaca. Kepada pembaca konten diharapkan dapat memilih dan membaca konten dengan bijak serta turut menerapkan kebiasaan yang dapat mengurangi sampah makanan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleAnalisis Konten Kampanye Sosial Food Waste pada #Habiskanmakananmu di Instagramid
dc.title.alternativeAnalysis of Food waste Social Campaign Content on #HabiskanMakananmu on Instagramid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordcontent analysisid
dc.subject.keywordfood wasteid
dc.subject.keywordinstagramid
dc.subject.keywordsocial campaignid
dc.subject.keywordsocial marketingid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record