Strategi Pengembangan Usaha Warung Si Komeng, Kota Bogor
Abstract
Sektor kuliner merupakan sektor kehidupan yang prospektif di Kota Bogor untuk dikembangkan sebagai salah satu tempat pemenuhan kebutuhan manusia. Seiring dengan itu, terdapat pertumbuhan yang pesat di sektor ini dan menciptakan persaingan usaha yang ketat. Warung Si Komeng sebagai salah satu usaha kuliner di Kota Bogor harus menentukan strategi untuk tumbuh dan bersaing dalam sektor kuliner. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pengembangan usaha Warung Si Komeng. Faktor-faktor strategis eksternal dan internal dianalisis dengan menggunakan matriks EFE, IFE, SWOT, dan QSP untuk menghasilkan prioritas strategi. Matriks EFE digunakan untuk mengidentifikasi peluang dan ancaman dari lingkungan eksternal dan matriks IFE digunakan untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan dari lingkungan internal. Prioritas strategi dipilih melalui matriks QSP. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa prioritas strategi tertinggi yang diperoleh dari matriks QSP yaitu meningkatkan visibilitas dari outlet.
Collections
- UT - Agribusiness [4248]